Friday, December 23, 2011

Fergie: Skorsing FA untuk Suarez Sudah Tepat

Sir Alex Ferguson akhirnya angkat bicara soal skorsing yang dijatuhkan untuk Luis Suarez. Menurut Fergie keputusan FA sudah tepat karena Suarez mengucap kata-kata yang dinilai rasis.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0kSYiyhnT0Ku6PmoqQ2M9ORaZDa_BEqwp6mVD_NkVjoPof2JVn81TfhnxMBNWA1onEjTM5ehO-e8qWnrltRfZz7ofhr3v8E_L6xCkfW1oAOJwXt-6X2uO7FjBg9ipNu2g2EHDJjqavxg/s1600/Sir+Alex+Ferguson+Wallpapers+by+cool+images786+%25286%2529.jpg
Tuduhan rasis yang dilancarkan kepada Suarez oleh Patrice Evra saat laga Liverpool kontra Manchester United akhirnya menemui titik terang, setelah hampir dua bulan dilakukan investigasi oleh FA.

Hasilnya Suarez diskorsing delapan laga di seluruh kompetisi plus denda 40 ribu poundsterling. Hal yang mana sudah membuat kubu The Reds murka dan mereka pun lantas menghimpun dukungan untuk penyerangnya asal Uruguay itu lewat sebuah t-shirt.

Fergie yang anak asuhnya Evra terlibat dalam insiden itu menilai keputusan FA sudah tepat, dengan menjatuhkan untuk Suarez. Bagi Fergie apa yang diputuskan FA bukanlah soal rivalitas MU dan Liverpool, melainkan soal kata-kata berbau rasis yang terucap dari Suarez.

"Dukungan kami kepada Patrice jelas benar dari awal kata-kata itu terucap dan tetap sama hingga saat ini. Masalah ini sudah usai dan saya pikir kami puas bahwa mereka (Komisi Independen FA) mengeluarkan keputusan yang tepat," ujar Fergie di Guardian.

"Ini bukan soal Manchester United dan Liverpool. Jelas tidak hubungannya dengan itu. Ini adalah situasi individual di mana seseorang menerima perlakuan rasis," lanjutnya.

http://www.topnews.in/sports/files/Sir-Alex-Ferguson1545.jpg

Lebih lanjut Fergie mencontohkan kasus Evra saat terlibat keributan dengan groundsman Chelsea, Sam Bethell, pada tahun 2008. Akibat kasus itu Evra diskorsing empat laga dan klub secara legowo menerimanya.

"Patrice diskorsing karena insiden di laga kontra Chelsea di saat tidak ada satupun orang, hanya groundsman dan pelatih fisik kami. Dia mendapat skorsing empat laga dan kami harus menunggu dua minggu untuk memunculkan bukti," ungkapnya.

"Kami cukup terkejut akan hal itu. Skorsing empat lag? Kami pikir itu terlalu berat untuk masalah sepele seperti itu. Namun itu sudah terjadi dan Anda tahu tidak ada yang bisa Anda lakukan," tutup Fergie.

http://u.goal.com/47900/47918hp2.jpg




sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/24/063312/1799042/72/fergie-skorsing-fa-untuk-suarez-sudah-tepat

No comments:

Post a Comment