Wednesday, December 21, 2011

[jagad aneh] Pria Hermafrodit Jalani Pengangkatan Rahim

Seorang lelaki India, yang identitasnya hanya disebut sebagai Ryalu, ketahuan memiliki alat reproduksi perempuan setelah dilarikan ke rumah sakit dekat Bhopal, Madhya Pradesh, akibat rasa sakit hebat pada perut.




Awalnya dokter mengira Ryalu menderita hernia biasa. Namun ketika operasi berlangsung, dokter kaget karena menemukan rahim, saluran indung telur, ovarium, mulut rahim, dan jaringan vagina yang tidak berkembang. Itulah yang menyebabkan rasa sakit.

Awalnya dokter mengira Ryalu menderita hernia biasa. Namun ketika operasi berlangsung, dokter kaget karena menemukan rahim, saluran indung telur, ovarium, mulut rahim, dan jaringan vagina yang tidak berkembang. Rupanya itulah yang menyebabkan rasa sakit hebat itu.



Dokter Pramod Kumar Shrivastava, ahli bedah di rumah sakit di distrik Chhindwara itu, mengatakan pasiennya itu memiliki organ kelami lelaki eksternal. Ryalu juga dikenal sebagai lelaki yang sehat dan bekerja keras di ladang, serta menjalani kehidupan normal lainnya.

"Biasanya kantung hernia adalah organ perut seperti usus besar dan usus kecil Kami terkejut karena menemukan organ reproduksi wanita di dalam rongga perutnya. Kami sudah mengangkatnya melalui prosedur histerektomi dan membenahi hernianya," jelas Shrivastava.

"Kantung Ryalu berisi rahim yang cukup berkembang, namun ovarium dan saluran indung telur, serta mulut rahimnya serta ada jaringan yang mirip jaringan vagina," paparnya.

Selama ini, Ryalu tidak pernah mengalami masalah kesehatan sampai dia merasakan sakit yang luar biasa pada perutnya hingga dia harus dibawa ke rumah sakit. Menurut dokter Shrivastava, secara medis lelaki itu disebut hermafrodit, tetapi hormon dan seksualitasnya jelas laki-laki.

"Organ reproduksi eksternalnya maskulin. Dia juga tidak memiliki masalah seksual. Alat kelamin lelakinya berfungsi normal. Payudaranya tidak berkembang. Yang terjadi adalah kecelakaan embrio pada saat pembentukan," jelas Shrivastava.

Pasien itu tak kalah terkejut ketika diberitahu tentang kondisi yang dialaminya. Kini dia dalam masa pemulihan dan mendapat dukungan penuh dari keluarganya.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9951703

No comments:

Post a Comment