Sunday, December 25, 2011

Kenali gangguan mata&cara mengatasinya

Mata adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup kita.Dengan mata kita bisa melihat keindahan dunia ini yang maha dahsyatnya.Coba anda bayangkan jika seandainya kedua mata kita tidak dapat berfungsi lagi seperti biasanya.
Mata juga bagian dari wajah yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi seseorang yang memperhatikanya.Mata juga dapat menyampaikan banyak hal ,diantaranya kepribadian dan sifat-sifat yang ada pada diri kita.Jadi mata merupakan bagian yang sangat penting bagi diri kita.Maka dari itu mata merupakan bagian wajah yang perlu dirawat agar tetap cantik dan indah.

http://ujiecaprone.com/wp-content/uploads/2011/11/senam-mata-dpn.jpg

Gangguan Mata :

Mata yang indah ini biasanya mempunyai berbagai masalah atau gangguan yang sering mengganggu mata kita. gangguan tersebut diantaranya :

1.Lingkaran hitam pada mata
Lingkaran hitam ini biasanya timbul dikarenakan faktor usia.Semakin bertambahnya umur kita, semakin menggelap lingkaran diseputar mata kita lho guys….. Faktor lainya yang menyebabkan lingkaran hitam pada mata yaitu kurangnya jam tidur.

2.Kerutan pada mata
Kerutan ini muncul karena bertambahnya usia yang menyebabkan kurangnya kandungan kolagen .Tetapi penuaan dini pada mata bisa terjadi kepada siapa saja .Ini disebabkan karena  sinar matahari yang berlebihan dan dehidrasi.

3.Kelopak mata bengkak
Peradangan kronis yang terjadi disekitar pinggiran kelopak mata  disebut fleralitis.

4.Mata terasa lelah
Apakah anda seorang karyawan yang behadapan dengan komputer setiap harinya?ataukah anda seorang pelajar yang setiap hari yang suka membaca buku?Jika iya, pasti anda merasa lelah dengan itu semua ,termasuk mata anda.Retina mata akan terasa lelah dengan aktivitas kita itu setiap harinya.

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/mata_elizabeth_taylor.jpg

CARA PERAWATAN:

Ada cara sederhana untuk mengatasi gangguan-gangguan mata tersebut: Untuk merawat mata secara sederhana tapi rutin,Lakukanlah cara sebagai berikut:

Setiap hari kompreslah mata anda dengan air dingin.Diamkan beberapa menit ,lalu angkat kompresan tersebut dan lakukan itu semua secara berulang-ulang. Itu semua dapat mengurangi kelelahan mata anda guys……..
Selain itu ,pakailah masker mentimun untuk mata anda.Cara ini juga lakukan dalam beberapa menit.lalu angkat.Cara ini dapat mencegah mata indah anda dari timbulnya kerutan dan lingkaran hitam pada kelopak mata.

http://i.okezone.com/content/2010/02/18/195/304777/O3pmcW0Z4i.jpg

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKrZ_03XzZTp_HTRjS2xAB8ASjf2LfHCQWt4-pRN7UM9zEUpObruHQJr9tCZrbnb4ThW5V1ad7Hjo4nbLhV9E51hwSjUcfCCIdntH_C8bCTGTQ6Drpn1lGdCKb-R6Jmw5g27oBVL9leIU/s1600/Foto+Mata+Indah.jpg 
 
 
http://www.femina.co.id/images/article/01/002/002/7/400/P

No comments:

Post a Comment