Thursday, December 22, 2011

Spurs vs Chelsea Imbang 1-1

Duel Tottenham Hotspur dan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris tidak menghasilkan pemenang. The Lilywhites dan The Blues harus puas berbagi satu poin setelah keduanya bermain imbang 1-1.

http://chelsea.theoffside.com/files/2010/12/ebjt2.jpg

Pertandingan di White Hart Lane, Jumat (23/12/2011) dinihari WIB, berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim bermain dengan hati-hati dan berusaha meminimalisir kesalahan.

Spurs lebih dulu unggul pada menit-menit awal lewat gol Emmanuel Adebayor. Tapi, tak berselang lama, Chelsea membalas lewat Daniel Sturridge.

http://www2.pictures.gi.zimbio.com/Tottenham+Hotspur+v+Chelsea+Premier+League+6iE8cR0StSWl.jpg

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Spurs masih di peringkat ketiga dengan 35 poin dari 16 partai, sedangkan Chelsea satu strip di bawahnya dengan 33 poin dari 17 laga.

http://answers.bettor.com/images/Articles/thumbs/extralarge/2010_12_12-2010_12_12_10_53_2-jpg-47644.jpg

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah langsung menekan sejak kick-off. Dengan mengandalkan kecepatan Gareth Bale di sisi kiri, mereka berulang kali membahayakan gawang Chelsea.

Spurs akhirnya menuai gol pertama pada menit kedelapan. Usai merebut bola dari Chelsea, Bale berlari menyisir sisi kiri lapangan sebelum mengirim umpan mendatar ke mulut gawang. Di sana sudah ada Adebayor yang berhasil menaklukkan Petr Cech dengan sebuah sontekan mematikan.

Tiga menit kemudian, Chelsea punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Usai tembakan jarak jauh Juan Mata bisa diblok Brad Friedel, Sturridge gagal memaksimalkan bola rebound. Sepakannya melambung.

Chelsea akhirnya membalas pada menit ke-23. Sturridge kali ini tak lagi membuat kesalahan dan dia berhasil mengonversi umpan silang Ashley Cole dari sisi kiri menjadi gol.

Berselang enam menit, tim tamu nyaris berbalik unggul. Memanfaatkan umpan silang Jose Bosingwa dari sisi kanan, Didier Drogba mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan voli. Tapi, bola masih menghantam tiang gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, usaha Adebayor tak membuahkan gol. Tendangan kaki kirinya masih bisa diamankan oleh Cech.

Ramires membuang peluang bagus pada awal babak kedua. Menusuk sendirian di kotak penalti Spurs, dia tak bisa mengirim bola ke gawang karena ruang tembaknya lebih dulu ditutup oleh Friedel.

Adebayor kembali menjebol gawang Chelsea pada menit ke-59. Tapi, golnya dianulir karena penyerang asal Togo itu dianggap lebih dulu terjebak offside.

Peluang yang didapat Sandro pada menit ke-68 juga belum membuahkan gol. Sundulannya memanfaatkan ebuah sepak pojok masih melebar.

Berselang lima menit, Sturridge kembali menjajal peruntungannya lewat sebuah tembakan menyusur tanah. Friedel masih sigap mengamankan datangnya bola.

Dua peluang terbaik Spurs pada babak kedua lahir pada menit ke-85. Yang pertama lewat tembakan Sandro yang masih bisa ditepis Cech, berikutnya lewat sontekan jarak dekat William Gallas yang masih melebar.

Dua menit kemudian, Ramires lagi-lagi tak bisa memaksimalkan peluang. Dalam posisi tak terkawal, sundulannya masih menyamping.

Upaya Oriol Romeu juga tak membuahkan hasil. Sepakan jarak jauhnya masih mengarah ke samping gawang Friedel.

Pada masa injury time, Adebayor nyaris membawa Spurs memimpin lagi. Tinggal berhadapan dengan Cech, dia berhasil menaklukkan kiper Republik Ceko itu. Tapi, masih ada John Terry yang membelokkan bola yang hendak masuk gawang.

Hingga wasit Howard Webb meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta. Spurs 1, Chelsea 1.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcZuh_H0CBkyyKh5BrrR2vkQvjLVPQvXyaWqqxxP469l9o8hU_HoyabvAoZvQwBucnyUyI1jxB_NA2PmO3KKPgZIQvrwnHLqHMW6y8U8WSLI4nGx-oFIeCJBnpxj4DcICi26x5QQcfYgQ/s1600/tottenham_vs_chelsea_jornada_17_de_la_premier.jpg

Susunan pemain:
Tottenham: Friedel, Walker, Gallas, King, Assou-Ekotto, Modric, Parker, Sandro, Bale, Adebayor, Van der Vaart (Pavlyuchenko 46')

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic (Ferreira 33'), Terry, Cole, Ramires, Mikel (Romeu 45'), Meireles, Sturridge, Drogba (Torres 78'), Mata






sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/23/031339/1798107/72/spurs-vs-chelsea-imbang-1-1

No comments:

Post a Comment